WSBK : Baru Sekali Geber Kawasaki, Jonathan Rea Sudah Gila

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah resmi berpindah dari Honda ke Kawasaki WSBK musim 2015 nanti, kini Jonathan Rea mungkin bisa lebih pede lagi. Meski selama kariernya di WSBK selalu bersama Honda yaitu saat debut perdananya di 2008, dan sempat beberapa kali dikabarkan akan dinaikan ke MotoGP, namun skill dari Rea memang patut diacungi jempol. Rea yang baru pertama kalinya menggeber Kawasaki ZX-10R ini langsung bisa mencetak time yang lebih baik daripada Tom Sykes yang merupakan runner up WSBK musim ini bersama Kawasaki.

Melakukan test 2 hari dan berputar sebanyak 80 putaran di sirkuit Aragon, Spanyol, Rea mampu mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 51.1 detik. Tentu saja ini merupakan pertanda baik buat Rea dan tim Kawasaki untuk musim 2015 nanti.

” Saya merasa cukup positif untuk tes pertama ini. Kami menggunakan motor baru yang sesuai dengan peraturan di musim 2015 dan pada saat yang sama kita juga mempunyai pembalap yang sama. ” tutur Pere Riba selaku kepala mekanik dari Jonathan Rea di Kawasaki.

Sepertinya Jonathan Rea yang bisa dikatakan sering di kasih PHP sama Honda untuk naik ke MotoGP ini bakalan berbahaya di musim depan, baru pertama kali mencoba aja sudah menujukan potensinya. Bayu

SSS Racing