WSBK 2021: Hanya Dua Tim yang Mempertahankan Formasi 2020, Siapa Saja?

Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2021 akan sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Musim ini, seperti yang beberapa waktu balapmotor.net ulas banyak pendatang baru alias rookie.

Total ada 9 muka baru yang untuk pertama kalinya akan merasakan atmosfer Superbike. Pada musim ini sudah terdaftar 24 pembalap dari 16 tim. Mereka berasal dari 11 negara berbeda dari penjuru dunia.

Turki, Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Belgia, Jerman dan Irlandia masing-masing memiliki satu perwakilan. Sementara empat negara memiliki lebih dari satu pembalap yaitu Prancis, Spanyol, Italia dan Inggris Raya.

SSS Racing

Namun hanya dua tim saja yang akan mempertahankan formasi lama. Selebihnya, mereka mengganti pembalap mereka baik 1 maupun 2 sekaligus. Kedua tim dengan komposisi lama tersebut adalah Kawasaki Racing Team WorldSBK yang mempertahankan juara dunia 6 kali Jonathan Rea bersama Alex Lowes.

Sementara itu satunya lagi yaitu Tim HRC yang akan tetap mengandalkan duet Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Sedangkan tim lain seperti Yamaha, Ducati, BMW dan tim satelit lainnya akan menjajal muka baru untuk merebutkan gelar terbaik di WorldSBK 2021.

GM-helm PARD