WSBK 2016 : Scassa Bergabung Dengan VFT Racing Untuk Balapan Sepang Dan Donington

sumber: http://www.crash.net
BalapMotor.Net – Luca Scassa akan mengisi kekosongan pembalap di VFT Racing di dua balapan World Superbike (WSBK) ke depan, dirinya menggantikan Mattei Baiocco yang beralih ke kejuaraan Italian Championship.
Baiocco menggantikan pembalap sebelumnya Fabio Menghi karena mengalami retak panggul saat tes pra-musim terakhir di Philip Island. Baiocco, hanya mampu mengumpulkan total empat poin tahun ini, dan di dua balapan selanjutnya di Sepang dan Donington Park dirinya harus ikut di Italia Superbike.
Oleh karena itu, VFT Racing menggaet pembalap sementara Scassa untuk menggantikan Menghi yang cedera dan baru akan melakukan comeback bulan depan di Misano.

Scassa, merupakan pengganti Davide Giugliano di pabrik skuad Ducati tahun lalu saat ia cedera. Scassa punya pengalaman di kejuaraan World Superbike dan juga merupakan mantan pemenang balapan World Supersport.
“Tim ini didukung oleh teknisi Ducati, jadi saya sangat percaya diri dan berharap kalau mampu maksimal di dua balapan berikutnya, saya berterima kasih kepada tim VFT Racing dan sponsor yang akan membantu untuk balapan nanti, dan saya berharap ini adalah awal yang baik bagi saya untuk memulai sesuatu yang baru,” ujar Scassa.

Pe
milik tim Valerio Menghi sendiri mengatakan kalau Scassa adalah pengganti yang ideal untuk Baiocco, berkat pengalamannya dengan Ducati Panigale R dan merasa dia akan mampu menghasilkan hasil positif di Sepang dan Donington Park.

Fabio Menghi sang pemabalap sebelumnya diperkirakan akan melakukan comeback dari cedera yang menimpanya di Philip Island lalu, pada babak kedelapan kejuaraan 2016 World Superbike di Misano pada 17-19 Juni. [ Deni ]
APRILIA GM-helm VND Racing PARD