WSBK 2016: Dua Pembalap Kawasaki Rajai Klasemen Sementara WSBK

Duo Kawasaki superior sepanjang musim ini | foto : worldsbk
GM-helm

BalapMotor.Net – Jonatahan Rea memimpin kejuaraan MOTUL FIM Superbike World Championship sejak kemenangan pertamanya musim ini di Phillip Island. Menjadi salah satu rider yang mampu konsisten selama kejuaraan dengan berhasil mendapatkan podium di setiap Race yang dijalankan dan masih mungkin terus naik podium dengan ZX-10R.

Rekan setim Rea di Kawasaki, Tom Sykes juga menampilkan balapan yang luar biasa dimana dirinya mampu menyalip pembalap Ducati Chaz Davies di tangga klasemen sementara, setelah dalam dua seri terakhir selalu mendapatkan podium.

Setelah berhasil melakukan tes di Jerez di, Kawasaki siap turun di Misano dengan ZX-10R, dan nampaknya akan menjadi balapan yang sangat seru buat doa Kawasaki ini. Pasalnya kedua pembalap ini punya catatan bagus di Misano. Keduanya pernah mencicipi juara di sirkuit yang satu ini.

“Misano adalah sirkuit yang benar-benar memiliki kenangan khusus buat saya, karena di sirkuit inilah saya memenangi balapan pertama saya di WorldSBK,” kata Jonathan Rea yang berada di puncak klasemen dengan 56 poin. “Saya senang membalap disana karena seperti layaknya dirumah sendiri. Kami berdua telah melakukan tes di Jerez dan hasilnya positif, karena itu saya berniat menampilkan yang terbaik di dua race di Misano,” tambah Rea.

“Saya melihat untuk ke depan di Misano nanti, karena kami memiliki para penggemar yang fanatik disana,” ungkap Sykes. “Sirkuit yang penuh tantangan ini akan cocok untuk balapan. Saya juga merasakan feel dengan ZX-10R yang saya tunggangi. Saya sekarang termotivasi untuk dapat maju.”

Jumat 17 Juni akan melakoni sesi latihan bebas pertama, dan dilanjut Sabtu Pagi untuk race 1, dan dilanjut Race 2 sehari kemudian. (Deni)

SSS Racing