WorldSSP300 Jerez Hari Pertama, Galang Hendra Menawan di Trek Kering Maupun Basah

Aksi Galang Hendra saat FP1 WorldSSP300 Jerez | Foto : Yamaha
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap asal Bantul, DIY yaitu Galang Hendra Pratama mampu tampil menawan pada dua sesi FP WorldSSP300 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol (7/6). Pembalap yang merupakan binaan dari Yamaha Racing Indonesia ini mampu berada di posisi ketiga pada FP1 dan FP2.

Menariknya, pada dua sesi FP kemarin berlangsung pada kondisi cuaca yang berbeda. Pada FP1 berlangsung dalam kondisi trek basah karena diguyur hujan, Galang Hendra mengukir waktu 2 menit 01,340 detik, sedangkan di FP2 dimana lintasan sudah kering, racer asal Yogyakarta tersebut mengukir best time 1 menit 53,550 detik.

Yang pasti, Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing membuktikan dirinya terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3. Tentu saja, Galang Hendra Pratama akan terus berupaya untuk mempertajam waktunya dalam latihan bebas ke-3 (FP3). Set up terbaik pada pacuannya terus diupayakan untuk mencapai hasil optimal di babak kualifikasi Superpole ataupun Race pertama.

Galang Hendra saat acara Paddock Show | Foto : Yamaha

“Saya sudah menyelesaikan Free Practice 1 dan 2 dan hasilnya cukup maksimal. Tahap demi tahap kita lebih cepat disetiap sesinya dan mendapatkan settingan terbaik. Saya siap untuk melakukan kualifikasi Superpole dan Race pertama. Untuk putaran kali ini target utama adalah mendapatkan point dan tetap berjuang untuk mendapatkan podium. Mohon doa serta dukungannya, saya akan melakukan yang terbaik,” terang Galang Hendra Pratama yang menjadi bagian Yamaha R3 bLU cRu Challenge ini.

Putaran WorldSSP300 Jerez sendiri akan berlangsung dalam dua race sebagai solusi atas dibatalkannya seri WorldSSP300 Imola, Italia beberapa waktu lalu (12 Mei) dikarenakan hujan deras yang mengguyur. Alhasil, akan memperebutkan total 50 poin.

Sorenya (7 Juni) Galang juga hadir di paddock show sebagai tiga pembalap terbaik dari hasil FP1 dan FP2 kombinasi group A dan B. Adapun schedule WorldSSP300 Jerez pada hari Sabtu (8 Juni) akan dilangsungkan sesi latihan bebas ke-3 (FP3), kemudian Superpole dan berlanjut dengan race pertama (1) pada pukul 22:00 WIB. Sukses buat Galang Hendra. | Luvo/Tim

SSS Racing GM-helm