WorldSSP Assen: Aegerter Special, Galang Hendra Sukses Raih Poin

Picture: WorldSBK

BalapMotor.NetSetelah menjadi yang tercepat dalam sesi Superpole WorldSSP (600cc), Dominique Aegerter sukses melengkapi penampilan apiknya dengan gelar juara dalam Race 1 yang berlangsung di TT Circuit Assen, (Sabtu, 24 Juli).

Dengan kemenangan ini, pastinya terasa begitu special bagi pembalap asal Swiss. Aegerter yang dibekali warna motor baru dari tim Ten Kate Racing Yamaha selaku tuan rumah berhasil memberikan podium teratas.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

Pembalap dengan nomor start 77 tersebut juga semakin melebarkan jarak poin di klasemen sementara WorldSSP (Supersport 600). Sementara podium kedua kali ini ditempati oleh Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team ) yang juga memacu Yamaha R6.

SSS Racing

Sedangkan podium ketiga diraih oleh Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing). Disisi lain, pembalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama yang juga rekan setim Aegerter kembali meraih poin dengan hasil finis di posisi ke-14.

Galang Hendra Pratama | Foto : IG Tenkate Racing

Ini jadi yang keempat kalinya bocah asal Bantul ini mendapatkan poin dalam Kejuaraan Dunia Supersport 600cc. Semoga Galang bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi pada Race kedua yang akan berlangsung pada Minggu sore besok.

GM-helm PARD