WorldSBK: Waspada Si Tuan Rumah Van Der Mark

Michael Van Der Mark | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetMichael Van Der Mark bersemangat untuk melanjutkan pertunjukan apiknya di Donington Park menuju ke sirkuit TT Assen di Belanda akhir pekan ini. Pacuan BMW M1000RR miliknya telah mengalami kemajuan yang pesat.

Pada putaran kelima WorldSBK kali ini, Michael Van Der Mark akan tampil sebagai pembalap tuan rumah. Bermain di kandang, Van Der Mark diprediksi akan memberikan persaingan yang ketat kepada jagoan lain seperti Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu.

Apa lagi, pacuan BMW nya sudah menunjukan tanda-tanda peningkatan yang signifikan. Buktinya saat putaran keempat di Donington Park, Inggris. Van Der Mark berhasil menempati podium ketiga di ajang Superpole Race.

Van der Mark | Foto: WSBK
SSS Racing

“Assen adalah balapan spesial bagi saya, balapan kandang saya, dan saya melewatkannya tahun lalu. Ini jelas merupakan salah satu trek favorit saya, juga karena saya sangat menikmati bagian yang cepat dan mengalir dan dengan chicane terakhir,” kata Van Der Mark dilansir dari crash.

Sejak bergabung dengan kelas WorldSBK pada tahun 2015, Van Der Mark hanya tiga kali naik podium di balapan kandangnya, dengan sepuluh balapan dipertandingkan, tempat kedua adalah hasil terbarunya (2019).

Mengingat rekor impresifnya di venue Belanda dan momentum yang dikumpulkan dari Donington, pebalap berusia 28 tahun itu ingin sekali melanjutkan kemajuan di balapan kandang.

Michael Van Der Mark | BMW Motorrad

“Kami membuat kemajuan yang stabil dengan BMW M 1000 RR kami dan di Donington kami memiliki akhir pekan yang sangat baik dengan kedua BMW kami finis di podium di balapan Superpole dan Tom juga mencapai podium di balapan dua,” lanjutnya.

“Kami sekarang ingin melanjutkan kemajuan ini dan tentu saja akan sangat menyenangkan untuk melakukan sedikit lebih banyak di balapan kandang saya. Juga fantastis bahwa kami akan memiliki penggemar di tribun untuk putaran kandang saya. Saya benar-benar menantikannya,” tutup Van Der Mark.

GM-helm PARD