WorldSBK: Terlibat Insiden, Gerloff dan Rea Saling Memaafkan

Foto: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Dalam race 2 Kejuaraan Dunia FIM Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol Minggu (23 Mei) terjadi insiden antara Garrett Gerloff (GRT Yamaha) dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Mereka terlibat senggolan saat balapan berlangsung. Akibatnya Garrett Gerloff terjatuh dan Rea yang tersenggol harus keluar dari lintasan. Namun keduanya masih bisa bangkit. Rea berhasil finis di podium 2 sementara Gerloff menempati urutan ke-7. Setelah balapan Gerloff pun meminta maaf kepada Rea.

“Dalam Race 2 saya merasa sangat baik sejak awal dan saya ingin setidaknya berjuang untuk podium. Jadi saya sangat frustrasi dengan kesalahan yang saya buat. Saya berada di belakang Johnny (Rea), tetapi saya tidak bisa berhenti secepat dia,” kata Garrett Gerloff dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

“Untungnya dia berhasil tetap di atas roda dua. Saya jatuh, tetapi saya bisa segera kembali ke motor dan terus melaju. Secara keseluruhan motornya bagus, jadi saya mencoba memberi tim hasil terbaik meskipun ada kesalahan. Sangat menyenangkan menjadi pembalap independen terbaik di garis finish,” lanjut pembalap asal Amerika itu.

Disisi lain, Jonathan Rea menerima maaf dari Gerloff dengan memanggilnya dengan kata teman. “Ini benar-benar kejutan bagi saya, terutama di fase awal ini. Tidak banyak ruang di sana, tapi untungnya saya tetap di tempat saya berada. Beberapa orang melewati saya, jalan pintas tidak memberi saya keuntungan,” ujar sang juara dunia 6 tahun berturut.

GM-helm PARD