WorldSBK: Scott Redding Juara Berkat Perjudian Ban

Scott Redding | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Scott Redding berhasil menjadi juara pada race 2 Kejuaraan Dunia FIM Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol Minggu (23 Mei)

Pembalap Aruba.it Racing – Ducati tersebut membuat torehan special dengan meninggalkan Jonathan Rea yang berada di posisi kedua dengan gap 9,856 detik. Hasil sensasional tersebut tak lepas dari perjudian yang dilakukan oleh Redding sendiri.

Aksi Scott Redding di Aragon | Foto: WSBK

Pembalap asal Gloucester, Britania Raya tersebut memilih untuk menggunakan ban slic (licin). Padahal sebelum race 2 dimulai kondisi lintasan masih sedikit basah. Sebagian besar pembalap lain menggunakan ban intermediate.

SSS Racing

“Saya tidak percaya diri. Saya memiliki banyak hal dalam pikiran saya. Saya menerapkan perantara pada 2019 di BSB dan itu tidak berhasil untuk saya, itu salah saya, itu membuat saya terlihat bodoh. Saya menggunakan perantara di MotoGP ™ ketika saya bersama Pramac di Sachsenring dan saya kehilangan podium pada dua lap,” kata Redding dilansir dari WorldSBK.

Scott Redding | Foto: WSBK

Namun ternyata feeling Redding bagus. Memasuki pertengahan balapan kondisi aspal mulai mongering, dan Redding yang menggunakan ban slic sangat diuntungkan. Dia pun bisa melesat jauh hingga bendera finis dikibarkan.

“Saya membuat keputusan. Saya berkata, ‘Pakai yang licin, saya akan mengambil risiko’. Terkadang Anda harus mengambil risiko untuk mendapatkan pahala. Untungnya, sekarang, saya bisa bahagia, tetapi itu bisa saja terjadi ke arah lain dan bisa jadi ke arah yang salah. Kami bermain di garis tipis dalam balapan dan saya senang kami bisa meraih kemenangan,” jelasnya.

GM-helm PARD