WorldSBK: Scott Redding Gak Pede Saja Bisa Juara

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Scott Redding nampaknya akan menjadi saingan kuat bagi Jonathan Rea untuk merebutkan gelar juara dunia Superbike musim ini. Dua kemenangan sudah diraih pembalap Aruba.it Racing – Ducati membuktikan dia menjadi ancaman serius.

Terbaru Redding tak terkejar dalam race 1 WorldSBK yang berlangsung di sirkuit Estroil, Portugal (sabtu, 29 Mei). Mengawali start dari posisi kedua, Redding langsung memimpin selepas tikungan pertama.

Sampai akhir dia tak terkejar. Padahal Redding mengaku tidak percaya diri sebelum balapan. Ninja Rea terbukti masih menjadi yang terbaik saat Superpole dan Toprak dengan Yamaha R1 tampil begitu konsisten selama latihan.

Scott Redding Juara Race 1 Superbike Estoril
SSS Racing

“Saya merasa cukup baik. Saya tidak terlalu percaya diri sebelum balapan karena saya melihat Toprak Razgatlioglu memiliki kecepatan yang baik di awal hingga akhir pekan, kemudian dua Kawasaki cukup kuat hari ini, jadi saya tidak terlalu percaya diri,” kata Redding dilansir dari crash.net

Redding sendiri mengaku cukup beruntung karena sepanjang balapan dia ditempel ketat oleh Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. “Saya melakukan yang terbaik untuk mencoba lepas dari awal. Saya tahu mereka bersama saya, tetapi saya bisa mengatasi tekanan itu. Saya cukup beruntung karena menurut saya Toprak punya ban yang sama, hanya Jonathan yang berbeda,” jelas Redding.

GM-helm PARD