WorldSBK: Loris Baz Comeback dengan Ducati di Jerez

Picture: @lorisbaz

BalapMotor.Net – Loris Baz merupakan nama yang sudah tidak asing lagi di Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap asal Prancis itu sudah melakoni 133 balapan di WorldSBK dan meraih dua kemenangan.

Terakhi Baz tampil pada tahun 2020 lalu bersama tim Ten Kate Racing Yamaha. Saat ini dia memutuskan pindah ke balapan MotoAmerica pada tahun 2021, bersaing dengan Ducati Panigale V4 R dan mengklaim sembilan podium dalam kampanye debutnya di Amerika Serikat.

Nah, pekan ini baz siap tampil dalam putaran ke-10 WorldSBK yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Baz akan menggantikan posisi dari Chaz Davies (Tim GoEleven) yang sedang cidera  akibat dua tulang rusuk patah saat kecelakaan di Catalunya kemarin.

Chaz Davies (Tim GoEleven) | Foto: WorldSBK
SSS Racing

“Pertama-tama saya ingin berharap Chaz cepat pulih, tidak pernah menyenangkan ketika seorang pebalap mengalami cedera dan saya berharap dia segera kembali ke motor. Saya berterima kasih kepada Team Go Eleven atas kesempatan yang diberikan, serta Ducati dan tim saya di Amerika, HSBK, dan Ducati New York, karena mengizinkan saya berpartisipasi dalam balapan WorldSBK berikutnya,” kata Baz.

“Itu adalah kesepakatan menit terakhir, saya masih harus memperbaiki segalanya untuk terbang, tapi saya tidak sabar untuk berada di Jerez, trek yang sangat saya sukai, dan mendapatkan versi Superbike dari Ducati V4-R. Saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan 100% seperti biasa!” jelasnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD