WorldSBK: Jonathan Rea Akan Cetak Sejarah 13 Kali Juara di Satu Sirkuit

Aksi Jonathan Rea di WorldSBK Assen 2019

BalapMotor.Net – Sejarah bisa saja diciptakan oleh Jonathan Rea dalam ronde kelima Kejuaraan Dunia FIM Superbike 2021 yang akan berlangsung di TT Circuit Assen, Belanda akhir pekan ini dari 23-25 ​​Juli.

Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara bisa saja menjadi pembalap pertama dalam sejarah World Superbike yang mencapai 13 kemenangan di satu sirkuit. Sekarang Rea sudah mengikuti Carl Fogarty yang telah mengamankan 12 kali kemenangan di Assen.

Kesamaan kedua pembalap ini terlihat cukup unik. Fogarty meraihnya pada pada 1993 hingga 1996 dan Rea menyamai rekor dari 2014 hingga 2018. Keduanya mengesankan dan melakukannya di dua pabrikan. Fogarty di Ducati dan Honda, sementara Rea pada Honda dan Kawasaki.

Jonathan Rea (KRT)
SSS Racing

“Saya sangat senang bisa kembali ke Assen setelah absen tahun lalu. Ini adalah tata letak yang sangat unik, sirkuit berkecepatan tinggi dengan tikungan cepat dan perubahan arah yang cepat. Saya memiliki kenangan indah di sana. Saya memiliki beberapa pertempuran yang bagus pada tahun 2019 dan saya menantikan lebih banyak lagi tahun ini,” ungkap Rea.

“Saya harap kami bisa memanfaatkannya sebagai sirkuit yang bagus untuk saya dan motor. Targetnya adalah untuk menang, tetapi kami harus bekerja dengan cerdas dan tenang untuk menempatkan kami dalam kondisi terbaik untuk bersaing di balapan nanti,” tambah juara dunia 6 kali berturut itu dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD