WorldSBK Inggris Hanya 4 Ribu Penonton, Padahal Sepak Bola Bisa 60 Ribu

WorldSBK Danington Park-Inggris 2019 | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike akan memasuki putaran keempat yang siap dilangsungkan di sirkuit Danington Park, Inggris akhir pekan ini, (2-4 Juli). Dalam putaran ini boleh dihadiri 4 ribu penonton.

Kenapa hanya 4 ribu penonton? padahal disaat bersamaan dalam ajang Sepak Bola Euro stadion Wemble di Inggris boleh menampung 60 ribu penonton. Jumlah yang berbeda cukup jauh padahal kalau disirkuit penonton tidak bergerombol seperti dalam stadion.

WorldSBK Danington Park 2019

Itulah sesuatu yang cukup disesalkan oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Pemimpin klasemen sementara WolrdSBK itu menilai ketimpangan ini tidak masuk akal. Rea yang tampil sebagai pembalap tuan rumah sedikit kecewa karena tidak bisa dihadiri lebih banyak penggemar.

SSS Racing

“Saya tercengang. Saya benar-benar tidak mengerti siapa yang memutuskannya. Ini hampir lucu, karena jika Anda dijuluki sebagai acara uji coba, Anda dapat membuat aturan sendiri. Sangat sulit bagi acara kecil yang tidak memiliki kemewahan untuk melakukannya,” kata Rea kepada BBC Northern Ireland.

Jonathan Rea | WSBK

“Donington Park memiliki ratusan hektar ruang yang dapat Anda latih untuk menjaga jarak sosial, dan itu tidak dapat Anda lakukan di dalam stadion. Namun sekarang, kita melihat stadion yang penuh sesak. Ini benar-benar aneh, tetapi kami adalah kami dan kami harus menyadari bahwa kami masih belum keluar dari gambaran besar masa Covid-19,” jelas juara dunia 6 kali berturut itu.

GM-helm PARD