WorldSBK Assen: Seru..! Lima Pabrikan di 5 Besar Teratas

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

BalapMotor.NetPertarungan seru tersaji dalam dua sesi latihan bebas (FP1-FP2) Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 yang berlangsung di TT Circuit Assen, Belanda (Jumat, 23 Juli).

Bagaimana tidak, dalam hasil akhir kombinasi 13 pembalap bersaing dengan gap kurang dari satu detik.  Posisi terdepan akhirnya ditempati oleh juara dunia bertahan, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Rea kali ini sukses mengungguli Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) yang harus puas di posisi kedua dan Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) yang harus berada di posisi ketiga setelah pada FP1 jadi yang tercepat.

Garrett Gerloff | Foto: WorldSBK
SSS Racing

Disisi lain, hal menarik juga tersaji di lima besar pembalap teratas. Setelah Kawasaki memimpin lewat Rea, lanjut Yamaha dengan Gerloff dan Ducati bersama Redding, di urutan keempat dan kelima ditempati oleh pabrikan Honda dan BMW.

Mereka adalah Alvaro Bautista (Tim HRC) dan Tom Sykes (Tim BMW Motorrad WorldSBK). Dengan hasil ini, peta persaingan WorldSBK semakin ketat, kompetitif dan menarik untuk disaksikan.

GM-helm PARD