WorldSBK Assen: P6..! Toprak Ungkap Masalahnya

Toprak Razgatlioglu | Pic: Pata Yamaha

BalapMotor.NetToprak Razgatlıoğlu tampil kurang memuaskan dalam hasil dua sesi latihan bebas (FP1-FP2) di hari pertama Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 yang berlangsung di TT Circuit Assen, (Jumat, 23 Juli).

Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK itu harus puas menempati posisi keenam dalam waktu gabungan latihan bebas pertama dan kedua. Toprak Razgatlıoğlu mengaku memiliki sedikit kesulitan dengan aspal lintasan Assen.

Pemimpin klasemen sementara dan krunya menemukan kombinasi permukaan Assen yang baru dan kondisi yang lebih dingin membuat sulit untuk menentukan pilihan optimal tiga kompon ban belakang Pirelli yang tersedia akhir pekan ini.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Setiap pebalap sangat dekat hari ini, dan juga semua pebalap berusaha memahami ban belakang karena ban SCX dan ban lunak tidak bekerja dengan baik dalam kondisi ini. Besok kami juga akan mencoba lagi mengubah pengaturan di FP3 karena saya belum merasa siap,” ungkap pembalap Turki tersebut.

“Ini pertama saya mengendarai Yamaha di sini, tapi itu tidak buruk! Setiap pembalap sangat cepat dan kami juga memiliki start yang cukup baik, tapi saya butuh sedikit lebih. Saya fokus pada setiap balapan, untuk mencoba memperebutkan podium, tetapi juga kualifikasi besok akan menjadi penting untuk posisi awal yang baik,” tambah Toprak yang mencetak waktu terbaik  1’34.755 detik.

GM-helm PARD