William Dunlop Meninggal Dunia, Kecelakaan di Sesi Free Practice Skerries 100

william-dunlop-meninggal-dunia-kecelakaan-di-sesi-free-practice-skrerries-100
William Dunlop tutup usia setelah alami kecelakaan pada Free Practice di ajang Skrerries 100 | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Willam Dunlop menghembuskan nafas terakhirnya setelah alami kecelakaan di sirkuit jalan raya Skerries 100, Dublin, Irlandia pada sesi latihan bebas. Awalanya ia (Dunlop) mengumumkan untuk menarik diri karena cedera yang di dapatnya pada North West 200 belum sembuh betul beberapa minggu sebelumnya.

Sebuah pernyataan resmi dari penyelenggara acara, Loughshinny Motorcycle Club, berbunyi:

“Loughshinny Motorcycle Supporters Club, penyelenggara Skerries 100, sangat menyesal untuk mengumumkan bahwa William Dunlop dari Ballymoney, Co. Antrim, telah meninggal dunia karena alami cedera serius dalam kecelakaan tragis, yang terjadi pada sesi latihan bebas yang berlangsung hari ini 7 Juli 2018.

The Loughshinny Motorcycle Supporters Club mengucapkan rasa simpati yang begitu dalam kepada keluarga dan teman-teman William Dunlop. Pikiran dan doa kami bersama mereka pada saat yang sangat menyedihkan ini.”

Dunlop memulai karier balapnya di tahun 2000, telah berhasil memenangkan 108 kali di arena balap jalanan nasional Irlandia, serta empat kemenangan di North West 200, tujuh d GP Ulster dan lima podium di TT.

Keluarga Dunlop memang dikenal dengan keterlibatannya di dunia road race sebagai pembalap lewat Joey Dunlop, Robert Dunlop, William Dunlop, dan Michael Dunlop. Balapan yang berbahaya ini telah merenggut nyawa beberapa keluarga Dunlop. Joey Dunlop (paman William), Robert Dunlop (ayah William) dan yang terjadi baru-baru ini adalah William Dunlop. [DK]

SSS Racing GM-helm