Walaupun Toprak Jurdun, Turki Tetap Sulit Gelar WorldSBK Karena Hal Ini

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

BalapMotor.Net – Setelah Toprak Razgatlioglu memastikan gelar juara dunia Superbike, Kenan Sofuoglu yang tak lain merupakan manager pribadi Toprak sangat bersemangat untuk membawa WorldSBK kembali ke Turki.

Itu salah satu misi yang awalnya nampak mungkin terlaksana. WorldSBK terakhir balapan di sirkuit Istanbul pada 2013 ketika Sofuoglu masih memenangkan kejuaraan Supersport. Waktu itu 50 ribu penggemar hadir.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun harapan itu belum bisa terlaksana pada tahun 2022. Faktor krisis yang sedang terjadi khususnya tentang mata uang di Turki yang lemah membuat sangat sulit untuk membawa rombongan Superbike ke Istanbul.

Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WorldSBK 2021

Lira Turki memiliki fluktuasi mata uang yang besar, yang membuat investasi menjadi sulit. Anda membutuhkan anggaran yang sangat besar untuk membawa balapan ke Turki,” kata Sofuoglu kepada speedweek.com.

Oleh karena itu saya menahan diri untuk tidak menyampaikan ide-ide saya kepada pemerintah Turki karena saya tahu mereka sedang merencanakan investasi lain. Jadi tidak ada peluang event SBK di Turki untuk musim depan,” jelas jurdun lima kali WSSP itu.

GM-helm VND Racing PARD