Walaupun Lebih Kencang, Marc Marquez Enggan Gunakan Cover Sasis Karbon Di Race MotoGP Sachsenring, Kenapa?

Marc Marquez. }Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Marc Marquez kembali mengamankan posisi pole position di gelaran MotoGP Sachsenring pada hari sabtu 6 juni 2019. Risetan terbaru tim Repsol Honda yaitu cover sasis berbahan carbon mampu membawa Marc Marquez lebih kencang.

Mencoba sasis carbon di sesi latihan bebas (free Practice) MotoGP Sachsenring German, dominasi Marc Marquez tak terbendung. Hanya seorang rookie Fabio Quatararo yang mampu mengganggu dan melawan dengan Yamaha M1 spek lama.

Namun juara bertahan MotoGP tersebut enggan gunakannya di race MotoGP Sacsenring pada hari minggu (7/7). Marquez tidak ingin mengambil risiko dengan sasis carbon tersebut karena merasa data dari sasis carbon tersebut dirasa masih kurang.

Aksi Marc Marquez Di Sesi Latihan Bebas MotoGP Sachsenting 2019. |Foto: MotoGP

“Memang benar dengan cover sasis carbon membawa kami bisa lebih cepat tetapi kami tidak tahu apa yang terjadi jika digunakan di race day sehingga kami akan kembali ke yang saat ini.” Buka Marc Marquez

Mungkin dengan sasis baru, saya bisa lebih cepat tetapi saya tidak merasa cukup aman untuk melakukan 30 putaran berturut-turut. Kami membutuhkan lebih banyak informasi secara mendalam. Jadi kita lebih memilih bermain aman demi mengamankan posisi di kejuaraan.” Terang Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda datang ke Sachsenring di akhir pekan berbekal rekor luar bisa. Dia selalu merebut pole dan juara pada balapan di Sachsenring dalam sembilan tahun terakhir, mulai kelas 125cc hingga MotoGP. |fajar

SSS Racing GM-helm