VR46 Dapat Saingan Dari Gresini Untuk Tim Satelit Ducati

Luca Marini dan Enea Bastianini bersama bos Ducati dan Esponsorama Racing | Foto : Esponsorama Racing

BalapMotor.Net – Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti telah mengakui bahwa merek Bologna saat ini sedang bernegosiasi dengan VR46 dan Gresini Racing untuk mengambil alih tim independen kedua mereka pada tahun 2022.

Kepala Ducati itu mengatakan kepada mitra siaran MotoGP Italia, Sky Sport, saat hari pembukaan The Red Bull Spanish Grand Prix, bahwa kedua tim sedang bersaing untuk menggantikan Avintia Esponsorma Racing tahun depan.

Paolo Ciabatti, direktur sport Ducati | Foto : MotoGP

VR46 sementara ini sudah menguasai 50% garasi Avintia Esponsorama setelah mendapatkan kesepakatan di akhir tahun 2020 untuk mengonfirmasi kursi di grid kelas utama untuk Luca Marini. Akan tetapi Gresini Racing sekarang hadir setelah berpisah dari Aprilia.

SSS Racing

“Kami tahu Avintia tidak memperbaharui sehingga tim ini tidak akan berada di MotoGP pada 2022. Kami tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami ingin memiliki dua tim independen di grid tahun depan. Kami sedang berbicara dengan Gresini dan VR46 tetapi terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan,” ujar Paolo Ciabatti dikutip dari motogp.com.

GM-helm PARD