Vinales Tak Percaya Awali Musim 2017 Dengan Luar Biasa

Vinales tak percaya mengawali musim 2017 seperti ini | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Maverick Vinales tak percaya bahwa ia berhasil tampil seperti ini bersama Yamaha di MotoGP 2017, berhasil tampil dominan di tes musim dingin juga berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua balapan awal, menjadikan Vinales sosok yang menakutkan di musim ini.

Pembalap Spanyol menuturkan kemenangan keduanya di GP Argentina berbau keberuntungan, pasalnya Marc Marquez yang sedang memimpin balapan harus terjatuh. Dengan hasil ini Vinales unggul 14 poin dari rekan setimnya Valentino Rossi yang berada di urutan kedua klasemen sementara.

Vinales masih tak menyangkan bisa meraih dua kemenangan beruntun di musim pertamanya bersama Yamaha. “Sulit untuk percaya Anda bisa seperti ini,” kata pembalap 22 tahun, yang menjadi pembalap Yamaha pertama yang berhasil memenangkan dua balapan pertama sejak Wayne Rainey pada tahun 1990.

SSS Racing

“Yang pasti jika seseoarang mengatakan kepada saya (tahun lalu) saya bisa menang balapan di Argentina, saya akan katakan itu mustahil. Dari tiga balapan yang saya lakukan di sini saya selalu jatuh. Dua kemenangan berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa, memberi saya motivasi tinggi. Kita harus tetap berada di jalan yang benar, motivasi dan tentunya kerja keras juga perlu,” tambahnya.

Vinales memang tampil luar biasa di Argentina, bahkan Crutchlow yang berada di urutan kedua bisa disalipnya. Namun, ketika hendak mengejar urutan pertama agak kesulitan, Marquez menutup celah, dan Vinales hanya mampu mengikuti saja, Vinales akhirnya bisa ambil kesempatan merebut posisi pertama usai Marquez terjatuh.

Menghadapi balapan selanjutnya di Amerika Serikat, tepatnya di Circuit of The Americas yang akan berlangsung 23 April mendatang menarik untuk disaksikan, Marquez punya catatan mentereng disini dan selalu tampil dominan. Mampukah Vinales untuk bisa kembali raih kemenangan ketiganya, atau justru Marquez bangkit dan kembali jadi raja di Circuit of The Americas? (Deni)

GM-helm PARD