Vinales Crash Saat FP2, Beruntung Tak Alami Cedera Berarti

Vinales Crash Saat FP2, Beruntung Tak Alami Cedera Berarti
Kondisi Vinales usai terjatuh saat FP2 GP Mugello | foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales terjatuh saat FP2, beruntung tak alami cedera yang berarti. Jatuhnya Vinales saat sesi FP2 karena berada di tikungan pada kecepatan yang tinggi, akibatnya Vinales kehilangan kendali pada bagian depan. Vinales terjatuh dengan keras ke luar lintasan.

“Mengingat kecelakaan itu, saya beruntung tak dapatkan cedera yang serius, saya sudah mencoba mengerem ketika mendekati tikungan, namun saya kehilangan kendali pada bagian depan saat ingin menikung,” katanya.

Vinales kemudian menutup FP2 pada posisi ke-13 dan dengan catatan waktu terbaik 1menit 48,014detik, padahal saat sesi FP1 Vinales mampu berada di urutan 3 dengan catatan waktu 1menit 47.669detik. Dengan ini, Vinales tempati urutan 5 waktu gabungan.

SSS Racing

Meski begitu hasil yang di dapat saat sei FP hari pertama sudah membuat Vinales senang. “Saya naik motor yang sedikit berbeda, dengan keadaan tangki penuh, tetapi saya masi mampu catatkan waktu 1menit 48detik, bagaimanpun juga M1 telah bekerja dengan baik di lintasan, saya suka cara kerja ban yang soft di bagian depan. Saya gunakan setting seperti di Le Mans, dan saya merasa baik. Kecepatan juga sudah bagus,” ujar Vinales.

Jelang hadapi sesi FP selanjutnya dan kualifikasi, Maverick Vinales tetap yakin kalau hasilnya positif, walau sedikit alami memar pada lengan kirinya, namun itu bukanlah masalah berarti buat Vinales, apalagi lukanya di dapat karena kesalahannya sendiri saat ingin menikung. Patut ditunggu penampilan pembalap muda Spanyol di GP Mugello, apakah bisa kembali meraih kemenangan, atau justru ada juara baru GP Mugello pada musim ini. (Deni)

GM-helm PARD