Valentino Rossi Terus Desak Orang Yamaha Perbaiki Performa M1, Tapi Kini Mereka Menghindar

valentino-rossi-terus-desak-orang-yamaha-perbaiki-performa-m1-tapi-kini-mereka-menghindar
Rossi terus desak orang Yamaha perbaiki performa M1 yang dianggap tertinggal dari rival | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi terus memberikan kritik tajam kepada engineer dan teknisi Yamaha, agar segera temukan solusi untuk masalah akselerasi yang dianggap tertinggal oleh para rival. Musim ini penampilan Rossi memang konsisten untuk meraih podium, namun dirinya tak puas dengan itu, pembalapa Yamaha yang satu ini berhasrat sekali untuk bisa meraih kemenangan.

Rossi pun kini tak bisa berbuat banyak, saat dirinya semakin menyuarakan tentang masalah motornya, orang-orang Yamaha di Gerno di Lesmo, Italia pun kini berusaha menghindar dan seakan tak menghiraukan apa yang dikeluhkan oleh pembalapnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya memberi tekanan begitu tinggi kepada orang-orang Yamaha, kini mereka tak tahan lagi pada saya, dan ketika melihat saya, mereka langsung menghindar. Ini karena setiap hari saya ada di sana, meminta dan mendesak mereka, karena kami butuh solusi untuk akselerasi,” kata Valentino Rossi.

Kini Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara dengan margin 46 poin dari Marquez yang mantap di puncak klasemen. Dengan 10 balapan tersisa musim ini, pembalap Italia memberikan saran agar Yamaha segera memperbaiki performa motornya selama libur musim panas ini.

“Kami harus mulai menang di balapan kembali. Marc kini unggul dengan selisih 46 poin, tapi ia juga lebih kuat, jadi secara realistisis tentunya sulit akan untuk bisa merebut gelar juara dunia pada musim ini. Tapi kami akan terus berusahan dan mencoba segala cara. Masih ada 10 balapan lagi. Motor kami jauh lebih baik dari tahun lalu dan saya sudah bilang sejak awal musim, hanya saja agak tertinggal jika ingin menang,” papar The Doctor. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD