Valentino Rossi : Tahun Depan Hidup Saya Akan Berubah!!!

Valentino Rossi pensiun | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Memutuskan pensiun balap setelah menjalani berpuluh-puluh tahun menjadi pembalap, tentu saja menjadi keputusan yang berat. Tetapi, saat ini Valentino Rossi sudah berusia 42 tahun.

Cukup jarang tentunya ada rider seusianya yang masih tarung pada ajang balap dunia, kelas premier MotoGP apalagi. Rossi sendiri mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah musim 2021 selesai pada acara konferensi pers jelang MotoGP Styria beberapa waktu lalu (5/8).

Baca Juga : Breaking News!!! Valentino Rossi Umumkan Pensiun Usai Musim 2021

SSS Racing

Rossi sendiri terlihat cukup bersedih mengumumkan akan pensiunnya untuk menjadi pembalap. “Tahun depan, hidup saya akan berubah,” ungkapnya. “Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan,” tambah Rossi bercerita mengenai perjalanan panjangnya menjadi pembalap.

“Sudah 25,26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi hebat. Saya memiliki moment tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya, jadi.. Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan! Hanya ini,” tutupnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini berusia 42 tahun dan memang cukup jomplang gap usia antara dia dan para rivalnya pada kelas MotoGP. Rossi sendiri selama berkarir di balap GP sudah meraih 7 gelar juara dunia kelas utama, 115 kemenangan di semua kelas dan 89 kemenangan pada kelas utama.

Rossi sendiri sudah meraih podium sebanyak 235 kali sejak awal karirnya di balapan GP125 pada musim 1996. Saat ini Rossi juga mempunyai tim balap yang tarung pada kelas Moto2 dan MotoGP, sebelumnya juga tarung di kelas Moto3

GM-helm PARD