Valentino Rossi Raih Podium di Balap Ketahanan 12 Jam Bahrain 2021

Valentino Rossi Raih Podium di Balap Ketahanan 12 Jam Bahrain 2021 |Foto: VR46 Riders Academy

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sukses naik podium di balap ketahanan Gulf 12 Hours. Balap mobil Endurance Gulf 12 Hours berlangsung di Sirkuit Bahrain, Sabtu (9/1/2021).

Bersama pasukannya, Valentino Rossi tancap gas dari posisi kedelapan. Tim yang turun dengan mobil Ferrari 488 GT3 tersebut naik tiga setrip ke posisi kelima. Adik Valentino Rossi, Luca Marini menutup ketertinggalan satu lap dari Parker Racing di posisi keempat.

Kemajuan kembali ditunjukkan Valentino Rossi cs pada sesi kedua balapan. Tim Monster VR46 Kessel menuntaskan balapan dengan melakoni 339 lap, terpaut 1 menit 57 detik dari pembalap di urutan ketiga dan 2 lap dari pemenang lomba.

Aksi Valentino Rossi di Balap ketahanan 12 Jam
SSS Racing

Kendati finis di posisi keempat secara keseluruhan, trio Rossi-Marini-Salucci berhak naik ke atas podium karena mereka berada di posisi ketiga di kelas GT3 Pro-Am.

Makanya ini merupakan podium kedua kalinya yang dicetak Valentino Rossi dkk. Semoga menjadi penyemangat Valentino Rossi di MotoGP 2021 juga ya. Apalagi Valentino Rossi mulai membela tim barunya, yaitu Petronas Yamaha SRT.

GM-helm PARD