Valentino Rossi Gagal Cicipi Aspal Baru Sirkuit Misano, Ini Alasannya

Valentino Rossi|Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang diketahui, Valentino Rossi bakal mencicipi Sirkuit Misano yang baru diaspal ulang. Namun sayangnya The Doctor gagal melakukan perjalanannya ke sirkuit.

Federasi Sepeda Motor Italia, hanya membolehkan sekitar 40 pembalap nasional dan penduduk Emilia-Romagna yang boleh memasuki trek. Ya, sirkuit tersebut khusus untuk warga Emilia Romagna, tidak termasuk Valentino Rossi.

Memang, meskipun Tavullia berjarak beberapa kilometer dari sirkuit, itu adalah di wilayah lain di mana pembatasan perjalanan saat ini masih sangat diatur. Oleh karena itu, The Doctor harus menunda kunjungannya ke Misano.

Giovanni Copioli, Selaku Presiden Federasi Sepeda Motor Italia.

“Setelah lama menghentikan kegiatan ini, kami sedang mempersiapkan hari pertama pembukaannya sesuai dengan ketentuan pemerintah. Hanya untuk pembalap nasional yang berada di Emilia-Romagna,” dikonfirmasi Giovanni Copioli, Presiden Federasi Sepeda Motor Italia.

“Dalam pandemi virus corona ini, kami telah mengembangkan prosedur dan metode untuk perlindungan terhadap kesehatan pembalap, karyawan, dan personel pelayanan. Terima kasih kepada Direktur Autodrome, Andrea Albani, saya senang dengan tes pertama ini yang akan menjadi dasar untuk dimulainya kembali kegiatan olahraga kami, dimulai dengan Kejuaraan Balap Italia,” tutup Presiden.

SSS Racing