Valentino Rossi Bocorkan Strategi Dorna Hadapi Jeda Kompetisi MotoGP

|Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap senior dari tim Monster Energy Yamaha yakni valentino Rossi mengungkapkan strategi Dorna hadapi jeda kompetisi MotoGP. Pandemi virus Covid-19 mengakibatkan jeda yang sangat panjang dan mengharuskan pembalap MotoGP untuk menepi.

Namun, Dorna selaku enyelenggara MotoGP telah menyiapkan cara untuk menarik perhatian penggemar ketika aksi adu cepat di lintasan urung untuk digelar. Rencana tersebut diungkapkan Rossi dalam wawancara yang dilakukan oleh Sky Sport Italia.

“Mereka memberi tahu saya bahwa sedang mencoba mengatur kejuaraan virtual seperti di F1, dengan pembalap berkompetisi melalui Playstation,” kata Rossi.

Valentino Rossi. |Foto: MotoGP

Namun, Valentino Rossi khawatir dirinya kurang bisa bersaing, karena ia kurang mahir mermain video game. “Saya tahu beberapa pembalap yang jago seperti [Francesco] Bagnaia dan adik saya, Luca [Marini]. Saya kurang mahir, saya khawatir itu akan menyulitkan saya.” Ujar pemegang 9 kali title juara Dunia di semua kelas tersebut.

Rencanya para pembalap MotoGP akan bertarung di dalam video game pada hari minggu (29/3/2020). Dan pertarungan mereka bakal di siarkan langsung oleh MotoGP di YouTube, Twitter, Facebook dan situs web resmi.

MotoGP sendiri saat ini bekerja sama dengan perusahaan video game asal Italia, Milestone, untuk video game resmi kejuaraan. MotoGP dan Milestone juga berkolaborasi menggelar kejuaraan resmi MotoGP Esports yang telah dipertandingan sejak 2017.

SSS Racing