Uni Eropa larang Penerbangan Dari Malaysia, Hafizh Syahrin Terancam Tak Bisa Ikuti Balap Moto2 Spanyol

hafizh Syahrin Aspar Team |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Musim balap MotoGP 2020 akan dimulai di sirkuit Jerez. Namun pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin masih terkendala larangan penerbangan dari Malaysia menuju Uni Eropa.

Dikutip dari malaymail.com, pemilik nama lengkap Hafizh Syahrin Abdullah berharap larangan perjalanan Uni Eropa (UE) tidak akan menghalangi peluangnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Moto2 di Jerez.

hafizh Syahrin Aspar Team |Foto: MotoGP

Hafizh Syahrin mengatakan dia sekarang menunggu izin untuk pergi ke Spanyol, setelah menyerahkan dokumentasi yang diperlukan kepada timnya, Angel Nieto.

“Saya berharap dapat kabar yang baik dari Eropa, sehingga kami dapat terbang ke Spanyol untuk melanjutkan kejuaraan. Jika kami tidak bisa terbang dan kejuaraan terus berlanjut, kami akan kecewa” kata Hafizh Syahrin.

Disebutkan juga oleh malaymail.com, rekan senegaranya yang balapan di Moto3, Khairul Idham Pawi gagal pergi ke Spanyol karena larangan perjalanan. Uni Eropa telah mengeluarkan daftar yang hanya mengizinkan warga negara dari 15 negara untuk memasuki Eropa.

“Saya terkejut mendengar bahwa KIP (Khairul Idham) tidak dapat pergi ke Eropa karena pengumuman (larangan perjalanan) oleh UE. Mungkin kami tidak menerima berita (bahwa) kami perlu memiliki surat persetujuan dari otoritas yang terlibat (pemerintah Spanyol) untuk pergi ke sana” terang pembalap yang memiliki julukan El Pescao.

 

SSS Racing