Ubah Cara Berpikir, Kunci Performa Apik Dovizioso

Ubah Cara Berpikir, Kunci Performa Apik Dovizioso
Dovi saat juara di GP Catalunya pada MotoGP 2017 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan performa apiknya diraih saat memiliki perubahan cara berpikir. Hal tersebut yang mendorong Dovi buat lebih berprestasi, hasilnya Dovi mampu menang di dua balapan secara berturut-turut baik di Mugello dan Barcelona.

Dengan kemenangan secara beruntun yang diraih oleh Dovi membuat posisinya berada di urutan kedua klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Maverick Vinales.

“Perubahan cara berpikir sejak pertengahan tahun lalu membuat saya mengerti banyak hal,” katanya. Saya percaya akhirnya saya mengerti banyak hal tentang kehidupan, yang membantu saya untuk meraih segalanya, mulai dari cara hidup dan karier. Dari situ saya merasa lebih baik. Saya senang, dan bisa tampil lebih rileks, saat berhasil mengetahui banyak hal dan berusaha meraih hasil maksimal dengan cara itu,” tambahnya.

SSS Racing

Penampilan Dovi sangat berbeda dengan musim lalu yang terbilang biasa-biasa saja, namun pada MotoGP 2017, Dovi mampu raih dua kemenangan beruntun padahal balapan baru saja berlangsung selama tujuh seri.

Menghadapi MotoGP 2017, Dovi bukan tanpa kendala, dari lima balapan awal Dovi sempat gagal finish di GP Argentina dan tak naik podium di tiga balapan selanjutnya. Namun, hal tersebut tak membuat Dovi menyerah, justru usai tiga kali tak pernah podium, di dua balapan berikutnya Dovilah yang keluar sebagai juara, kelemahan pada motornya yang terus diperbaiki juga jadi faktor penunjang kegemilangan Dovi.

“Motornya berbeda dari tahun lalu. Ada hal negatif, ada juga yang positif. Kejuaraan di tahun ini juga berbeda. Saya tak tahun, musim ini ban memiliki kinerja yang naik turun bagi setiap tim pabrikan. Ini sangat aneh, tetapi pada akhirnya saya bisa membuat sebuah perbeda,” tutup Dovi. [Deni]

GM-helm PARD