Turun di Kelas Moto2, Kemenpora Malaysia Bantu Hafizh Syahrin Cari Sponsor

Hafizh Syahrin Abdullah | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada balap GrandPrix musim 2020, Hafizh Syahrin turun pangkat dari MotoGP ke kelas Moto2. Ternyata Hafizh Syahrin mendapat bantuan dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Malaysia.

Seperti yang diketahui, kontrak Hafizh Syahrin tidak diperpanjang tim Red Bull KTM Tech3. Hingga kini Hafizh masih berjuang untuk mendapatkan sponsor.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengatakan, dana dari National Sports Trust Fund (KWASN) dapat disalurkan ke Hafizh Syahrin.

“Saya akan membantunya semampu saya karena sebelum ini (fokus kami) adalah mencari sponsor dari perusahaan korporat. Saya telah membahas masalah ini dengan pejabat tinggi di kementerian dan kami masih menunggu permohonan Hafizh Syahrin. Kami akan terus menemukan cara untuk membantunya” kata Syed Saddiq yang dikutip dari bernama.com

Di Moto2 2020, Hafizh Syahrin membela tim Angel Nieto, bersama pembalap Spanyol, Aron Canet. Sebelum menjadi satu-satunya pembalap MotoGP asal Malaysia pada 2018, Hafizh pernah berkompetisi penuh di Moto2 pada 2014 hingga 2017.

GM-helm SSS Racing