Tsuda di Jerez, Guintoli Siap Gantikan Rins di Le Mans

Guintoli gantikan Alex Rins di GP Le Mans | foto: gpone

BalapMotor.Net – Alex Rins dipastikan akan absen dalam jangka waktu yang cukup lama, antara 6 sampai 8 minggu, karena butuh waktu untuk memulihkan cederanya. Pembalap tes Suzuki Tsuda sementara akan gantikan Rins di Jerez, kemungkinan Rins juga akan absen di Le Mans, dan Sylvain Guintoli yang menggantikan posisinya.

Pembalap Prancis yang satu ini punya pengalaman segudang, merupakan pembalap SBK Guintoli akan kembali ke ajang MotoGP. Guintoli sempat memutuskan mengakhiri musimnya pada 2008, namun memasuki musim 2011, sempat kembali ke MotoGP belum pernah sekalipun tampil kembali. Guintoli akan memiliki kesempatan untuk membangun kepercayaan diri dengan GSX-RR pada hari Selasa selama tes di Jerez.

“Bagi kami ini kesempatan bagus menggantikan Alex dengan Sylvain, yang merupakan pembalap berpengalaman, yang kuat dan solid, baik di Superbike ataupun MotoGP,” kata manajer tim Davide Brivio.

SSS Racing

“Dia sudah balapan dengan Suzuki di SBK Inggris. Dia juga telah jadi bagian dari keluarga Suzuki. Dengan dia kita akan coba lanjutkan pengembangan GSX-RR kita. Kami berharap Alex segera kembali, sementara itu, kami akan berusaha memanfaatkan sepenuhnya balapan ini. Saya ingin memberikan sambutan hangat kepada Sylvain dari tim kami, dan kami berharap dirinya bisa memanfaatkan kesempatan ini,” tambahnya.

“Pertama, saya ingin ucapkan terima kasih kepada Suzuki telah memberikan kesempatan. Bisa kendarai GSX-RR adalah kesempatan yang sangat menarik, apalagi balapan di depan publik sendiri. Le Mans punya banyak kenangan, yang terbaik tentu saat berhasil memimpin balapan selama beberapa lap di musim 2007. Ini jadi tantang yang sulit, harus kembali beradaptasi dengan mesin dan ban Michelin,” katanya.

“Tes pada hari Selasa nanti akan membarikan kami waktu untuk beradaptasi, dan tentunya memahami motor yang menakjubkan ini. Akhirnya, saya berharap semoga Alex cepat pulih dan kondisinya baik,” tutup Guintoli. (Deni)

GM-helm PARD