Toprak Razgatlioglu Lebih Tertekan di Final WorldSBK Indonesia

Toprak Razgatlioglu | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike berada di ujung untuk melihat apakah Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) atau Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) yang mengangkat mahkota.

Razgatlioglu memimpin Rea di klasemen dengan 30 poin, tapi itu masih jauh dari aman, dengan tiga balapan akan dimainkan di Sirkuit Pertamina Mandalika Indonesia. Justru Toprak dinilai akan tertekan, seperti yang diungkapkan Juara WorldSBK 2011 Carlos Checa.

Carlos Checa (kiri) Dan Valentino Rossi (Kanan)

“Saya pikir semua tekanan akan pergi ke Toprak. Saya tidak tahu bagaimana Toprak akan mendekati balapan, tetapi yang pasti itu akan sangat sulit. Ketika Anda mulai berlomba untuk tidak kalah, itu adalah kesalahan lain dan mudah dilakukan,” ungkap pembalap Spanyol tersebut.

SSS Racing

“Jonathan akan mendapat tekanan tapi yang pasti, tidak seperti Toprak karena dia di belakang. Dia akan fokus dan mengerahkan seluruh energi dan konsentrasinya untuk melakukan yang terbaik di balapan terakhir, memberi lebih banyak tekanan pada Toprak, karena itu satu-satunya cara dia bisa merebut gelar,” jelas Checa.

GM-helm PARD