Tom Sykes Pastikan Tak Lanjut Bersama Kawasaki Racing Team, Musim Ini Jadi Musim Terakhirnya

tom-sykes-pastikan-tak-lanjut-bersama-kawasaki-racing-team-musim-ini-jadi-musim-terakhirnya
Tom Sykes akan berpisah dengan KRT musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tom Sykes dipastikan akan meninggalkan KRT pada akhir musim ini, dengan begitu musim ini akan jadi musim terakhirnya bersama pabrikan asal Jepang. Sykes mengakhiri kerjasama yang sudah terjalin sembilan tahun lamanya.

Sykes jadi bagian penting dalam pengembangan ZX-10RR sehingga tampil mendominasi, bersama KRT Sykes mampu meraih gelar juara dunia pada 2013, dan menjadi runer up pada 2012, 2014 dan 2016. Musim ini Sykes merasa adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan KRT, dan dirinya akan mengumumkan secara resmi usai libur musim panas.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya merasa waktunya telah tiba, ini waktu yang tepat untuk membuat perubahan dalam karir saya dan cari tantangan baru. Saya memiliki motivasi untuk mencapai batas dengan mesin ini, terpenting saya selalu berusahan untuk meraih kemenangan dan saya merasa telah memberikan semua yang saya bisa untuk KRT,” kata Tom Sykes.

“Saya merupakan pembalap terbaik saat ini, saya memiliki pengalaman dan kerja bagus. Sekarang saatnya memutuskan untuk mundur dari proyek KRT musim depan dan cari tantangan baru. Saya sekarang akan fokus untuk meraih podium di empat seri terakhir musim ini. Saya akan menikmati sisa balapan dan membuat pengumuman secara resmi. Ini keputusan yang tak mudah,” tambahnya.

Sejak bergabung dengan Kawasaki di awal tahun 2010, total 34 kemenangan telah diraih bersama KRT. Namun, performa Tom Sykes musim ini alami penurunan. Bos tim KRT, Guim Roda menerima keputusan dari sang pembalap, dan berharap Tom Sykes selalu meraih kesuksesan ke depannya.

“Ini menjadi minggu yang sibuk, banyak pembicaraan yang terjadi di internal. Dalam beberapa seri terakhir konsentrasi Tom terpecah sehingga tak maksimal di balapan, karena dia sedang membuat keputusan besar. Terlepas dari adanya masalah keluarga, dia sudah dua musim mencurahkan semuanya di sini,” ujar sang Bos.

“Saya berharap konfirmasi ini membuat motivasi buat kita untuk selesaikan musim dengan tampil mendominasi. Kami memiliki pekerjaan besar hingga akhir musim, jadi belum waktunya ucapkan selamat tinggal. Pengumuman ini adalah keputusan yang dibuat untuk akhir musim, kita akan terus bekerja keras selesaikan musim ini,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD