Tom Sykes Pasang Target di WSBK Portimao

Punya catatan bagus di Portimao, Sykes pasang target | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Hadapi WSBK seri ke-10 yang akan berlangsung di Portimao, Portugal Tom Sykes siap meraih hasil maksimal. Dirinya akan dengan mengubah gaya membalapnya dan mampu melihat memperbaiki kekurangan yang ada pada Kawasaki ZX-10RR, akan jadi modal buat bisa naik ke podium di akhir pekan ini.

Sykes sepanjang WSBK 2017 telah raih dua kemenangan dan total telah berhasil 12 kali naik podium, dengan raihan itu Sykes mampu berada di urutan kedua papan klasemen sementara, berjarak 70 poin dari rekan setimnya Jonathan Rea yang menjadi pemuncak klasemen.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tersisa empat seri di WSBK 2017, Sykes tampaknya ingin terus bisa meraih poin sebanyak mungkin. Sykes yakin dengan mengubah gaya membalapnya dan terus membuat set-up yang pas di set-up mampu terus kejar defisit poin dari Rea yang berambisi untuk mempertahankan gelar juara dunia di musim ini.

“Saya terus fokus di setiap balapannya, agar dapatkan hasil yang maksimal. Kami baru saja mendapatkan jatah liburan yang panjang, dan kembali memulainya di Jerman, jadi saya memiliki waktu untuk berbenah hadapi sisa balapan di tahun ini, dan saya merasa semua akan baik-baik saja,” kata Tom Sykes.

“Saya perlu lakukan beberapa hal dan harus yakin dengan kemampuan saya. Saya terus coba ubah gaya membalap dan terus pikirkan set-up terbaik. Portimao adalah trek yang saya suka, tetapi agak bergelombang. Saya tak sabar untuk kembali balapan disana, terutama berada di trek yang saya sukai, setelah seri sebelumnya yang kurang maksimal,”tambahnya.

Tom Sykes punya catatan yang bagus di WorldSBK Portimao, dirinya berhasil raih kemenangan, saat race (1) pada 2012 dan 2014, serta meraih tiga kali posisi pole bersama dengan Kawasaki, namun pada tahun lalu Portimao tak masuk dalam kalender WorldSBK. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD