Tolak Nomor Start “1”, Joan Mir: Nomor 36 Simbol Kerja Keras Saya!

Joan Mir| Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir menegaskan kalau musim ini dirinya akan tetap setia menggunakan nomor start 36. Harapan Suzuki GSX-RR dilabeli nomor 1 pun belum akan terjadi tahun ini.

Lantas, mengapa Mir bersikukuh dengan pendiriannya mempertahankan nomor start 36?

SSS Racing

“Saya percaya bahwa 36 adalah angka yang telah saya kerjakan dengan keras dan itu telah membawa saya ke posisi saya sekarang, memenangkan dua kejuaraan dunia MotoGP dan Moto3,” ungkap Mir dilansir dari Crash.Net

Lebih lanjut, “Saya pikir akan sangat luar biasa menggunakan #1, itu akan menjadi pengalaman yang unik dan seperti mimpi. Tapi untuk saat ini, #36 angka yang mewakili kerja keras dan paling cocok untukku,”

Manajer proyek MotoGP Suzuki Shinichi Sahara juga menegaskan dia tidak keberatan nomor mana yang dipilih Mir. “Saya senang melihat pelat nomor 1 di Valencia tahun lalu saat Mir memenangkan gelar. Bagi saya itu sudah cukup. Tapi jika Joan memilih pelat nomor 1 tahun ini, tentu saya juga senang,” kata Sahara.

Dengan begitu, pengguna nomor start “1” terakhir kalinya tetap dipegang oleh Casey Stoner saat berseragam Repsol Honda pada 2012.

GM-helm PARD