Tinggalkan Marc VDS, Tito Rabat Pilih Gabung Avintia Ducati

Tinggalkan Marc VDS, Tito Rabat Pilih Gabung Avintia Ducati
Tito Rabat hijrah ke Avintia Ducati pada MotoGP 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tito Rabat secara resmi memilih untuk bergabung dengan Avintia Ducati pada MotoGP 2018, usai slot pembalap Marc VDS musim depan sudah terisi. Bersama dengan Avintia Ducati musim depan, dikabarkan Rabat akan menggunakan motor Desmosedici GP17.

“Saya senang tanda tangani kontrak dengan tim Reale Avintia Racing dibawah naungan Ducati pada MotoGP 2018. Saya pkir kami telah lakukan pekerjaan yang baik selama dua tahun bersama Honda, tetapi musim depan saatnya coba tantangan baru. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya cepat dan kompetitif di MotoGP,” kata Rabat.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya akan mengikuti kejuaraan bersama dengan tim yang saya kenal sejak kecil dan motor ini cocok dengan gaya membalap saya. Ini kesempatan bagus dan saya akan lakukan yang terbaik. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Ducati dan Reale Avintia Racing yang telah percayai saya,” tambahnya.

Bos tim Raul Romero juga menyambut hangat bergabungnya Tito Rabat ke Reale Avintia Racing. “Tito seperti anak laki-laki saya, dia pertama kali lakukan debutnya di kejuaraan Dunia bersama tim saya. Selama kariernya, dia sering berganti tim, namun selalu akan kembali ke tempat asalnya. Setelah di 125cc dan Moto2, ini jadi yang ketiga kalinya Tito kembali ke tim kami dan berada di kelas MotoGP,” katanya.

“Saya yakin bahwa ini akan jadi puncak kariernya dan kami akan capai hasil bagus bersama Ducati. Tito adalah pekerja keras, itu yang jadi kuncinya berhasil jadi juara dunia Moto2. Musim depan ia (Tito) akan gunakan motor Desmoedici GP17, motor yang menjadikan Dovi kompetitif pada musim ini,” tambah sang bos.

Masuknya Tito Rabat ke dalam tim Avintia di musim depan, membuat posisi Loris Baz dan Hector Barbera menjadi tidak aman, apalagi dengan isu Xavier Simeon juga bakal jadi salah satu pembalap yang akan mendampingin Tito Rabat di MotoGP 2018. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD