Tinggal Selangkah Lagi, Jorge Martin Digaet Pramac Racing

Jorge Martin tinggal selangkah tanda tangan kontrak dengan Pramac Racing | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Juara dunia Moto3 tahun 2018 dan ke-11 di Moto2 musim lalu yaitu Jorge Martin ternyata tinggal selangkah lagi untuk bisa bertarung di kelas premier MotoGP.Pembalap asal Madrid, Spanyol ini dikabarkan akan memperkuat tim Pramac Racing.

Hal ini diutarakan oleh manajer dari pembalap 22 tahun ini yaitu Alber Valera. Jorge Martin akan menggantikan posisi Jack Miller yang sudah fix ditarik oleh tim pabrikan Ducati pada musim balap 2021.

Albert Valera mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak dari Ducati. “Memang benar bahwa percakapan dengan Ducati sudah sangat maju dan kami sangat selaras untuk dapat membawa Jorge Martin ke MotoGP tahun depan. Kami berharap dapat segera menandatangani perjanjian,” ungkapnya.

Jorge Martin sendiri mengawali karier full series di MotoGP pada kelas Moto3 tepatnya pada tahun 2015 bersama Mahindra. Setelah pindah ke tim Del Conca Gresini Moto3 pada 2017, prestasi Martin langsung meroket.

Martin langsung berada di posisi ke-4 pada 2017 dan berlanjut jadi juara dunia pada musim 2018. Di 2019 sendiri, Jorge Martin naik kelas ke Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo dan berada di posisi 11 klasemen akhir.

SSS Racing