Tim Pabrikan Yamaha Pastikan Absen di Suzuka 8 Hours Endurance Tahun Ini

Kuda besi tim Yamaha Factory Racing di ajang Suzuka 8 Hours Endurance 2019 | Foto : Yamaha Jepang
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasukan Yamaha Factory Racing Team dipastikan absen pada perhelatan Suzuka 8 Hours Endurance tahun 2020 ini. Tim pabrikan Yamaha ini absen untuk yang pertama kalinya sejak tahun 2014.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha Factory sendiri mampu mendapatkan hasil istimewa pada gelaran tahunan tersebut. Delapan kemenangan sudah diraih oleh tim ini, bahkan pada 2015 sampai dengan 2018, tim ini mampu berturut-turut menjadi juara.

Meski demikian, Yamaha tetap mempertahankan perwakilannya pada gelaran ini melalui tim Yamaha Austria Racing Team (YART). Mengenai alasan absen di Suzuka 8 Hours Endurance, Yamaha tidak memberikan secara rinci.

Hanya saja, dalam siaran persnya hari ini (15/4) Yamaha telah memutuskan hal tersebut.”Kami telah memutuskan untuk menangguhkan aktivitas itu dari musim ini,” demikian keterang pers dari Yamaha yang dikutip dari Motorsport.

Pastinya, tim YART akan menjadi ujung tombak dari Yamaha di ajang tersebut. Tim YART sendiri tahun ini diperkuat oleh Niccolo Canepa, Marvin Fritz dan Kohta Nozane yang juga diturunkan pada ajang FIM Endurance World Championship (EWC).

SSS Racing