Tiga Pembalap Honda di Grid Depan MotoGP Jerez, Rossi Pesimis

Rossi pesimis bisa tempel Honda | foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi merasa akan sulit bisa berada di barisan depan, melihat tiga pembalap Honda yang mengisi grid pertama, meski begitu Rossi tetap berpikir positif, apalagi tahun lalu The Doctor mampu keluar jadi juaranya di MotoGP Jerez.

Rossi memulai sesi kualifikasi dari Q2, dan berhasil tempati urutan ketujuh. The Doctor akan memulai balapan dari grid tiga. Berlabel sebagai pimpinan klasemen sementara, Rossi berharap bisa raih hasil maksimal demi mempertahankan posisinya di puncak.

Pemalap Italia merasa tidak bekerja dengan baik di MotoGP Jerez 2017, apalagi set up Yamaha M1 yang jadi tunggangannya kurang pas, sehingga posisinya tercecer. “Hari itu memang tak buruk pada umumnya,” kata Rossi. “Kami telah perbaiki perasaan dengan motor. Pagi ini dalam praktiknya cukup baik. Saya selesai di lima besar. Itu target yang bagus untuk lolos kualifikasi. tidak fantastis tetapi cukup bagus,” tambahnya.

SSS Racing

Sayang Rossi di babak kualifikasi tidak mampu mencatatkan waktu lap yang cepat. Dengan hasil start dari posisi ketujuh membuat Rossi sedikit kecewa harus memulai balapan dari grid ketiga, ini akan sulit melihat pembalap tuan rumah tampil dominan.

Duo Repsol Honda akan memulai balapan dari posisi satu (Pedrosa) dan dua (Marquez), dengan Rossi yakin pabrikan asal Jepang itu telah menutup keunggulan Yamaha di awal musim ini.

“Tahun ini sepertinya mereka memiliki kecepatan yang lebih baik: Pedrosa, Marquez dan juga Crutchlot. Jadi, kami khawatir untuk akhir pekan ini, sepertinya kami lebih bermasalah dibandingkan dengan Honda, tak seperti di dua balapan pertama, dimana motor kami tampil lebih baik. Kita lihat saja nanti. Bagaimanapun, saya pikir kita bisa memperbaiki sedikit demi sedikit dan kita akan lihat,” tutup Rossi. (Deni)

GM-helm PARD