The Bend Motorsport Park Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia

Picture: The Bend Motorsport Park

BalapMotor.Net – The Bend Motorsport Park merupakan salah satu sirkuit yang unik. Terletak sekitar 100 km dari Adelaide, sirkuit balap ini menawarkan delapan konfigurasi trek berbeda.

Bahkan bisa dibuat dengan jarak panjang yang mencapai 7,77 km. Tentu saja, sirkuit di Australia ini mempunyai kapasitas untuk menggelar kejuaraan dunia baik MotoGP, WorldSBK maupun F1.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk layout normalnya sendiri membentang sepanjang 4,95 km dan memiliki 18 tikungan. Sirkuit ini sementara hanya menggelar kejuaraan nasional dan sempat juga dipakai Asia Road Racing Championship (ARRC).

Picture @TheBendMotorsportPark

Sam Shahin, Managing Director “The Bend Motorsport Park” mengungkapkan keinginannya untuk menjadi tuan rumah seri balap motorsport paling bergengsi. “The Bend harus menjadi lokasi kelas dunia, kami ingin menyelenggarakan acara motorsport dengan standar dan kaliber tertinggi,” jelasnya dilansir dari speedweek.

Pembalap MotoGP juga telah memujinya. Seperti Jack Miller yang tampil disana saat mengikuti Kejuaraan Superbike Australia (ASBK) dari 3 hingga 5 Desember 2021. “Ini adalah fasilitas yang fantastis dan senang melihat sesuatu seperti ini di sini di Australia,” ungkap bintang Ducati tersebut.

GM-helm VND Racing PARD