Tes Superbike Catalunya: Rea Masih Tercepat, Tapi 5 Pabrikan Semakin Ketat!

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah digunakan untuk tes pramusim WorldSSP (Supersport), kini Circuit de Barcelona-Catalunya dipakai untuk tes kelas yang lebih tinggi WorldSBK (Superbike).

Kemarin (31/3), tes perdana telah berlangsung dimana juara bertahan Jonathan Rea masih menjadi yang teratas. Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK ini melahap 68 lap dan catatkan waktu tercepat 1’40.793s.

Leon Haslam Team HRC

Sementara itu posisi kedua kemarin ditempati oleh Leon Haslam. Pembalap Team HRC dengan CBR1000 RR-R miliknya berhasil menorehkan waktu 1’40.900s, lebih baik dari penunggang Yamaha YZF-R1 Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team).

Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team)
SSS Racing

Tak mau kalah dengan tiga pabrikan di atas, Scott Redding (Aruba.It Racing) dengan Ducati Panigale V4 R-nya berhasil menempel di posisi ke-4. Sementara Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team) sukses mengantarkan pacuan BMW S1000 RR berada di posisi lima besar.

Scott Redding (Aruba.It Racing)

Alhasil, hari pertama lima pabrikan mampu bertarung ketat. Sebuah pembuktian kalau persaingan Superbike musim ini semakin berimbang. Dalam tes WorldSBK kali ini, hanya 20 pembalap yang ikut berlaga.

Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team)
Berikut hasil lengkapnya:

GM-helm PARD