Tes Pribadi Jerez, Aprilia Terkencang Ungguli Honda dan KTM

BalapMotor.Net – Tes pribadi MotoGP di sirkuit Jerez yang dilakukan oleh 3 pabrikan memasuki hari kedua pada Selasa kemarin.

Masih dengan pembalap yang sama yaitu Stefan Bradl penguji Honda, Dani Pedrosa penguji KTM dan dua pembalap utama Aprilia Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori yang mendapat konsesi untuk berlatih.

SSS Racing

Setelah Bradl tercepat pada tes pertama, kali ini giliran Aleix Espargaro dengan RS-GP 2021. Aleix mampu mempertajam waktunya menjadi 1’37 “714 detik dari 42 lap yang ia lakukan.

Sementara Bradl kali ini catatan waktunya dibawah Espargaro. Namun sorotan untuk Bradl dimana dia mampu menyelesaikan 77 lap. Sebuah pertanda Honda RC213V siap bertarung musim ini.

Dani Pedrosa dengan KTM RC16 nya masih belum lebih cepat dari Espargaro dan Bradl. Namun Pedrosa yang menyelesaikan 50 lap sudah mempertajam waktu dari tes hari pertamanya.

Sedangkan Salvadori dengan Aprilianya masih belum maksimal. Pembalap pengganti 3 seri terakhir musim 2020 kemarin ini dituntut untuk adaptasi lebih baik lagi. Dikutip dari Corsedimoto, ketiga pabrikan MotoGP ini akan melanjutkan tes ketiga yang berlangsung hari ini.

GM-helm PARD