Tes Pramusim ARRC 2016, Optimisme Galang Hendra

Aksi Galang Hendra di saat tes pramusim ARRC 2016 | foto : Om Bacenk

BalapMotor.Net – Di tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru Malaysia (21-24/3), Galang Hendra Pratama sempat bikin kejutan di sesi awal. Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia ini dihari pertama menjadi yang tercepat kedua. Namun pembalap yang turun di kelas AP250 ini di tes hari terakhir tidak bisa lebih cepat dibandingkan tes hari kedua, padahal di sesi 7 atau sesi terakhir ada 4 pembalap yang mampu mempertajam timenya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat dikonfirmasi ternyata di sesi 7 tersebut, Galang Hendra yang asli DIY ini ada kendala pada mesin Yamaha YZF R-25 yang ditungganginya. Selain itu Galang Hendra juga merasa kalau dirinya masih kurang mengoptimalisai riding teknik pada racing line.

” Saya masih merasa kurang mengoptimalisai riding teknik pada racing line agar pergerakan suspensi dan engine bisa lebih akurat. Setelah 10 di sesi 7 ada kendala kebocoran oli pada engine. ” tutur Galang Hendra yang merupakan rekan satu tim Rey Ratukore di tim Yamaha Racing Indonesia.

Menghadapi seri 1 ARRC 2016 yang juga berlangsung di trek Pasir Gudang, Galang akan mencoba untuk mencari alternatif racing line dengan kecepatan di tikungan yang lebih baik. Galang Hendra akan berusaha maksimal melakukan perubahan agar bisa maksimal di seri 1 yang akan berlangsung akhir bulan Maret ini.

” Di race week nanti, target saya adalah mencari alternatif racing line dengan cornering speed yang lebih baik lagi agar bisa berada di posisi terdepan. Saya berusaha akan lakukan perubahan pada race week nanti. ” semangat Galang Hendra Pratama. Kita tunggu saja di seri 1 ARRC 2016, pokoknya tetap update terus di media online pertama di Indonesia yang khusus mengulas dunia balap roda dua BalapMotor.Net, #MariBerprestasi. | luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD