Tes Pra-Musim Hari Kedua, Duo Yamaha Berhasil Catatkan Waktu Tercepat

tes-pra-musim-hari-kedua-duo-yamaha-berhasil-catatkan-waktu-tercepat
Vinales berhasil catatkan waktu tercepat di tes pra-musim Sepang hari kedua (29/1) | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tes pra-musim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sepang pada hari kedua (29/1) sudah selesai berlangsung. Sebanyak 23 pembalap resmi tim kembali turun ke lintasan untuk menguji coba tunggangannya yang akan digunakan selama satu musim penuh di gelaran MotoGP 2018.

Pada tes pra-musim di hari kedua ini, beberapa test rider juga terlihat masih ikut turun ke lintasan, termasuk dua pembalap Jepang sebagai test rider Yamaha Kohta Nozane dan Katsuyuki Nakasuga yang tampil bergantian di antara tiga sepeda berbeda. Pembalap rookie di musim ini diantaranya Franco Morbidelli dan Thomas Luthi juga ikut dalam tes.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tes pada hari kedua dimulai sejak pukul 10.00 pagi waktu setempat, namun kondisi trek yang lembab membuat para pembalap berada di pit, dan baru memulai tes di jam 11.00 pagi. Tes hari kedua ini sempat diwarnai Red Flag pada jam 15.00 karena Pol Espargaro terjatuh, meski langsung dibawa ke pusat medis namun kondisinya dinyatakan baik-baik saja.

Menjelang sesi terakhir, para pembalap terlihat menggeber motornya, untuk catatkan waktu terbaik. Tes hari kedua ini jadi milik Yamaha pabrikan, kedua pembalap mereka Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil catatkan waktu tercepat pertama dan kedua. Vinales catatkan waktu 1menit 59.355detik, sedangkan Rossi 1menit 59.390detik selisihnya hanya 0.035detik.

Sementara itu Cal Crutchlow berada di posisi tercepat ketiga, dibuntuti pembalap Ducati Miller dan Lorenzo yang jadi tercepat keempat dan kelima, dan di posisi keenam ada Johann Zarco yang terus perbaiki catatan waktunya. Tes hari terakhir akan berlangsung pada hari Selasa (30/1), para pembalap akan memanfaatkan hari terakhir tes pra-musim di Sirkuit Internasional Sepang. Berikut hasil lengkap tes pra-musim MotoGP Sepang hari kedua. [Deni]

tes-pra-musim-hari-kedua-duo-yamaha-berhasil-catatkan-waktu-tercepat
Hasil lengkap tes pra-musim MotoGP Sepang hari kedua | Foto: motogp.com
APRILIA GM-helm VND Racing PARD