Tes Pra-Musim di Thailand, Bagi Rossi Adalah Kunci Arah Pengembangan Yamaha Jelang Hadapi MotoGP 2018

tes-pra-musim-di-thailand-bagi-rossi-adalah-kunci-arah-pengembangan-yamaha-jelang-hadapi-motogp-2018
Tes pra-musim di Thailand, akan tentukan arah pengembangan Yamaha jelang hadapi MotoGP 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengatakan bahwa pada tes pra-musim resmi MotoGP kedua ini memiliki fokus untuk menemukan keunggulan dan arah pengembangan Yamaha jelang menghadapi MotoGP 2018 yang sebentar lagi akan bergulir.

Pembalap berusia 39 tahun ini akan fokus sejak hari pertama di Thailand, setelah sempat mengkombinasi sasis Yamaha 2016 dengan mesin baru pada tes di Sepang bulan lalu dan hasilnya positif, kini Rossi ingin mencoba mengulanginya di Thailand.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rossi sempat khawatirkan soal kecepatan yang tiba-tiba menghilang di hari terakhir tes pra-musim Sepang dan tes pasca-musim Valencia pada bulan November tahun lalu. Sejak hari pertama nanti di tes pra-musim Thailand, Rossi meminta kepada seluruh anggota tim Yamaha untuk dapat menemukan set-up terbaik agar bisa meraih hasil maksimal di balapan pembuka MotoGP 2018.

Bagi Rossi Sirkuit Internasional Chang di Buriram akan jadi tantang baru, mengingat sirkuit ini masuk dalam kalender MotoGP 2018, yang balapannya akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2018. Ini akan menjadi sebuah pertaruhan besar buat Rossi dan timnya, karena di trek baru ini Yamaha akan fokus pada arah pengembangan Yamaha.

“Kami akan tes di sirkuit Chang selama tiga hari, ini akan jadi ujian yang menarik buat kami, jadi saya siap bekerja maksimal. Bagian musim ini selalu penting untuk memahami arah mana kita harus bekerja agar bisa bersaing dari balapan pertama,” kata Valentino Rossi jelang tes pra-musim MotoGP Thailand.

“Saya memiliki feel yang positif dengan motor saat tes pra-musim di Sepang dan saya merasa sangat baik. Tetapi, kami masih punya beberapa pekerjaan yang harus kami selesaikan, kami cukup optimis untuk itu,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD