Tes MotoGP Sepang Masih Terapkan Protokol yang Ketat

@sepangcircuit

BalapMotor.Net – Sejak ledakan epidemi Covid-19, kejuaraan dunia MotoGP absen dari Benua Asia (kecuali Qatar). Mereka dijadwalkan akan kembali ke Asia pada awal tahun mendatang, tepatnya saat tes resmi pertama di sirkuit Sepang, Malaysia.

Acara sendiri akan berlangsung pada 5-6 Februari. Namun sebelum itu dijadwalkan ada tes khusus untuk pemula, penguji dan tim konsesi yaitu Aprilia yang akan berlangsung lebih cepat pada 1-2 Februari.

Dalam tes ini, protokol kesehatan akan disiapkan secara khusus agar acara dapat berjalan dengan lancar. Langkah utama yang diambil adalah sebisa mungkin menghindari kontak antara “gelembung” MotoGP dengan penduduk lokal.

SSS Racing GM-helm

Dikutip dari GP-Inside, “Tes PCR negatif sejak 48 jam sebelum penerbangan diminta oleh otoritas Malaysia. Setibanya, semua peserta akan melakukan tes PCR lagi, dan mengisolasi diri di kamar hotel.”

Mereka harus menunggu sampai hasil negatif dikonfirmasi (antara 12 dan 24 jam). Dua hotel yang terletak di dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur telah ditetapkan untuk semua anggota paddock.

Masuk ke paddock hanya akan diberikan oleh Dorna kepada orang yang telah divaksinasi Covid-19 (minimal dua dosis). Pergerakan anggota paddock juga harus dibatasi pada mereka yang pergi dari hotel ke sirkuit, dan dari sirkuit ke hotel.

VND Racing PARD