Tes MotoGP Qatar: Juara Bertahan Masih Fokus Pada Ban

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pada hari kedua tes MotoGP di sirkuit Losail Qatar, juara bertahan Joan Mir bertengger di posisi kedelapan tercepat. Juara Dunia 2020 tersebut nampaknya masih santai dan fokus melihat perkembangan.

Dalam tes hari kedua ini, Joan Mir sendiri menyelesaikan tes lebih cepat dari pada pembalap lainnya. Ia selesaikan tes dengan waktu terbaiknya 1.54.515 detik. Alasannya dia melihat kondisi ban.

“Saya adalah salah satu yang pertama start dan hanya ada sedikit ban. Dalam kasus kami, hanya tiga set ban depan yang berfungsi untuk sepeda kami dan kami harus mengatur hari-hari sesuai dengan bannya,” ungkap Joan Mir dilansir dari Corsedimoto.

SSS Racing

“Kami punya tiga pilihan, baik di depan maupun di belakang. Masalahnya adalah kita tidak memiliki banyak, itu sedikit mempengaruhi kita bahkan jika situasinya tidak terlihat buruk. Di bagian belakang, soft sepertinya tampil lebih baik tetapi saya tidak tahu apakah itu bisa menyelesaikan jarak balapan. Kami harus mengerjakan ini, tetapi masih ada tiga hari lagi untuk melakukannya,” lanjut Mir.

Namun secara keseluruhan, Mir mengaku cukup puas dengan hasil tes ini. Meskipun masih banyak hal yang akan ia lakukan pada tes berikutnya sebelum tampil pada putaran pembuka akhir bulan nanti.

GM-helm PARD