Tes MotoGP Misano : RC213V 2016 Sudah Dijajal Aoyama, Sasis Full Baru, Mesin Belum

Hiroshi Aoyama saat jajal RC213V 2016

BalapMotor.Net – Seperti yang tadi siang BalapMotor.Net beritakan bahwa duet Repsol Honda bakalan ngetest kuda besi prototype untuk musim 2016 di Misano mulai Jumat besok, ternyata sejak kemarin nih Honda RC213V terbaru sudah dites oleh Hiroshi Aoyama. Aoyama sendiri adalah pembalap Jepang yang kini jadi tester HRC.

Untuk spek dari RC213V sendiri menggunakan sasis terbaru namun untuk mesin masih menggunakan mesin tahu 2015 ini. Dan Honda yang memang di setiap tahunya menjadi pabrikan yang pertama dalam soal mengeluarkan prototype untuk tahun berikutnya ini menganggap bahwa tes di Misano kali ini hanya untuk pengembangan dasar. ” Sasis benar-benar baru dan sementara mesin masih konfigurasi tahun 2015. Ini hanya tes pertama dan dibuat untuk melihat arah yang akan diambil kedepanya. ” tutur Livio Suppo selaku tim Principal Repsol Honda.

Tentang musim ini yang hasilnya kurang begitu bagus seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Livio Suppo juga mengatakan bahwa tahun ini HRC lebih berhati-hati dan tidak ingin melakukan kesalahan yang sama. ” Setelah masalah di tahun ini, kehati-hatian tidak pernah cukup dan HRC tidak mau melakukan kesalahan yang sama. ” tutur Livio Suppo.

SSS Racing

Nah untuk pertanyaan apakah sasis baru tersebut akan dipakai di sisa musim ini atau tidak ternyata pihak Repsol Honda mengatakan tidak. ” Ini terlalu dini untuk membicarakan tentang hal tersebut sekarang. tambah Suppo yang orang Italia ini. [ Luvo ] foto : GPOne

GM-helm PARD