Tes MotoGP Misano : Duet Repsol Honda Baru Fokus Aspal Baru, Besok Jajal Prototype 2016

BalapMotor.Net – Setelah jadi 1-2 di MotoGP Jerman akhir pekan lalu (12/7), kini duet Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa tengah melakukan sesi tes di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli selama 3 hari. Sesi tes tersebut dimulai kemarin (15/7) dan diawali dengan mencoba aspal baru di trek yang jadi tempat pembalap Moto2 asal Jepang Shoya Tomizawa meninggal ini.

Kedua pembalap ini tidak sendirian, tim Ducati dan Suzuki juga tengah melakukan sesi tes di jeda istirahat sebelum seri MotoGP dimulai lagi di Indianapolis (9/8). ” Hari adalah hari yang positif, kami telah bekerja untuk menyeseuaikan pengaturan aspal baru. ” tutur Marquez yang setelah juara di MotoGP Jerman sepertinya bakalan berbahaya lagi ini.

Pengaspalan ulang ni tentu saja dilakukan agar trek Misano ini mampu lebih safety untuk jadi tempat adu kencang kuda besi dan pembalap terbaik dunia. ” Permukaan baru sangat baik dan benjolan lebih sedikit dari sebelumnya dan saya senang dengan hal itu. ” tutur Dani Pedrosa rekan setim Marquez.

SSS Racing

Setelah ini besok (17/7) mereka berdua juga bakalan mencoba prototype MotoGP Honda RC213V untuk musim 2016. Motor tersebut saat ini sudah ada di Misano dan mereka berdua juga akan mencoba dengan ban tunggal 2016 yaitu dengan ban Michelin. ” Kami juga akan menguji prototype 2016 HRC yang telah dibawa kesini ” tambah Marquez. Jadi penasaran nih dengan kuda besi Honda 2016. [ luvo ] foto : MotoGP

GM-helm PARD