Tes Jerez Bakalan Ramai, Selain Dovi-Aprilia Ada Juga Penguji Tiga Pabirkan Lain

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Tes pribadi akan berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto antara 12 dan 14 April. Mulai senin besok, kita akan melihat Andrea Dovizioso menggunakan pacuan RS-GP Aprilia untuk pertama kalinya.

Ini salah satu hal yang ditunggu penggemer MotoGP. Meskipun hanya sekedar uji coba motor baru, namun hasil dari tes tersebut bisa jadi menuntukan langkah Dovi untuk kembali ke kelas primer.

Tapi apakah Dovizioso akan bisa balapan dengan Aprilia selama musim 2021? Nampaknya sulit. Manajer Dovi Simone Battistella berbicara kepada motogp.com di Qatar, menegaskan bahwa kecil kemungkinan Dovi akan kembali ke aksi balap Grand Prix musim ini.

SSS Racing

“Yah, menurutku tidak ada peluang musim ini. Yang pasti dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia. Dia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor MotoGP. Kami bekerja untuk tahun 2022. Kami tidak memikirkan 2021,” ungkap Battistella.

Nah, selain Andrea Dovizioso yang akan menguji motor baru dari Aprilia, pabrikan lain ternyata juga ikut ambil bagian dalam tes pribadi ini. Seperti Stefan Bradl (HRC), Cal Crutchlow (Yamaha), dan Mika Kallio (KTM).

Pastinya menarik untuk melihat waktu lap Dovizioso dibandingkan dengan trio penguji pabrikan MotoGP lainnya. Oh ya, selain mereka diwaktu bersamaan juga akan menjadi bagian dari tes resmi MotoE 2021. Jadi, tiga hari mendatang dipastikan ramai.

GM-helm PARD