Terus Unjuk Gigi, Rookie Moto2 Fermin Aldeguer Banjir Tawaran

Fermin Aldeguer pole position di Argentina | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Nama Fermin Aldeguer terus saja melambung tinggi. Ini terjadi ketika rookie Moto2 berusia 17 tahun ini mampu finish ke-7 di Mandalika, lalu mendominasi FP hingga QTT GP Argentina dan sempat memimpin race sebelum jatuh saat bersenggolan dengan Celestino Vietti.

Lanjut di GP Amerika, Fermin kembali tampil apik dengan mampu jadi pembalap tercepat pada sesi FP2. Nama Fermin Aldeguer terus melambung dan mengalahkan Pedro Acosta yang digadang-gadang mampu langsung menonjol pada musim pertamanya di Moto2.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yang menarik dicermati lagi adalah dimana Fermin yang kini sangat digandrungi oleh ciwi-ciwi Indonesia ini membalap bersama tim MB Conveyors Speed Up dimana tim ini menggunakan sasis Speed Up (Boscoscuro) yang hanya dipakai oleh tim ini saja di 2022. Sebagian peserta memilih sasis Kalex yang tentunya dianggap lebih baik.

Aksi Fermin Aldeguer di Austin | Foto : MotoGP

Namun Fermin mampu kasih bukti, ini sama halnya seperti Fabio Quartararo di 2019 dimana Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut juga membalap untuk pasukan Speed Up. Meski tidak juara dunia, tetapi mampu menarik simpati dari tim Petronas Yamaha SRT untuk menariknya.

Banjir Tawaran Tim dan Sponsor

Fermin juga demikian, Hector Faubel sang manajer mengungkapkan bahwa Fermin saat ini dilirik oleh banyak tim dan sponsor. Kabarnya, ada dua pabrikan MotoGP yang sudah melirik Fermin. Hal ini diungkapkan oleh Hector Faubel yang mantan pembalap ini kepada media PaddockGP.

“Saat ini kami memiliki banyak kemungkinan. Kami akan mendengarkan tawaran, tetapi kami tetap tenang, dia masih sangat muda. Dua pabrikan menawarkan kami dan setiap tim satelit menghubungi kami,”ungkap Hector Faubel yang dikutip dari PaddockGP.

Fermin Aldeguer Banjir Tawaran | Foto : MotoGP

Meski demikian, Hector Faubel dan Fermin mengaku fokus untuk tetap bertahan di Moto2 untuk musim depan. “Tahun depan, pasti kami akan tetap di Moto2. Kami berdua memutuskan untuk tinggal karena kami membutuhkan satu tahun pengalaman lagi. Minimal akan kita lakukan tahun ini dan tahun depan,” tambahnya.

Lalu mengenai tawaran sponsor yang datang, Hector Faubel juga membeberkan. “Ini gila, minuman energy, helm, sarung tangan, sepatu bot, wearpack, semua orang menghubungi saya. Mereka semua menginginkan Fermin,” ungkapnya. Wah, mantap nih.

GM-helm VND Racing PARD